Minggu, 29-01-2023
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Saketi - Mewujudkan Peserta Didik yang Religius, Aktif, Mahir, Mandiri, Antusias , dan Harmonis (RAMMAH)
smpn3saketi
all the other usual indications of a perpetual calendar replica watches are surely present: date, day of the week, month and leap year, including the astronomical moon phases replica rolex submariner. the exceptional finish of this 4.31 mm thick movement can be observed through the sapphire case back.

Sosialisasi Bahaya Nafza di SMP Negeri 3 Saketi

Diterbitkan : - Kategori : Jurnal

Sosialisasi anti napza puskesmas saketi 1Kegiatan Sosilisai Bahaya Nafza dan Pemberian Tablet Penambah Darah bagi siswi SMP Negeri 3 Saketi. Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia dan butuh reaksi cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Sebagian besar Pengguna Narkoba adalah kalangan pelajar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan sosialisasi anti narkoba terhadap siswa-siswi SMP Negeri  3 Saketi  yang dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Februari 2022. Kegiatan ini dilaksankan oleh Puskesmas Saketi  dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru smp negeri 3 Saketi dan 25 siswa – siswi SMP Negeri 3 Saketi, dalam sambutannya pihak dari puskesmas mengungkapakan Narkoba merupakan perusak moral anak-anak bangsa. Materisosialisasi kali ini mencakup pengenalan tentang narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan landasan hukumnya. Yang menarik, fokus sosialisasi kali ini bertujuan menumbuhkan ide-ide kreatif dari para pelajar dalam menanggapi isu-isu pencegahan narkoba. Saya senang dan bersemangat dengan kegiatan ini karena saya sekarang memahami apa itu narkoba dan bahayanya, ujar Alan, siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Saketi. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan agar generasi muda di Indonesia Bebas Narkoba, Selain kegiatan sosialisasi nafza, dilakukan juga pemberian tablet penambah darah bagi siswi SMP Negeri 3 Saketi.

Pa Agus Selaku pemateri dari Puskesmas Saketi Menyampaikan  manfaat tablet tambah darah, Beliau menyampaikan selain makanan yang mengandung zat besi dan asam folat, tablet tambah darah bisa menjadi suplemen untuk mencukupi asupan nutrisi setiap orang. Opsi obat penambah darah ini menjadi pilihan praktis untuk memastikan kebutuhan zat besi tetap terpenuhi. Tablet tambah darah bahkan bisa dikonsumsi anak-anak hingga orang lanjut usia. Untuk anak-anak, umumnya yang terjadi adalah mengalami kekurangan zat besi. Gejalanya adalah anak kurang nafsu makan dan berat badannya tidak naik secara signifikan. Tentunya, tablet tambah darah untuk anak-anak disediakan dalam dosis yang disesuaikan dengan berat badan mereka. Begitu pula halnya untuk orang dewasa hingga lansia. Selama obat penambah darah dikonsumsi sesuai dengan dosisnya, maka khasiatnya tentu baik bagi tubuh.

Kontributor : Aca Baibudin

3 Komentar

Eva royani
Senin, 21 Feb 2022

Mantaaap,,, sukses selalu untuk Smp Negeri 3 Saketi💪💪untuk masa depan anak2 bangsa,,

Balas
Dewi Yuliawati
Senin, 21 Feb 2022

SMPN 3 Saketi semoga semakin sukses👍💪💪

Balas
Didik Aribowo
Senin, 21 Feb 2022

Keren kegiatannya sangat membantu pemahaman bagi siswa

Balas

Beri Komentar

Balasan