Minggu, 25-09-2022
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Saketi - Mewujudkan Peserta Didik yang Religius, Aktif, Mahir, Mandiri, Antusias , dan Harmonis (RAMMAH)
smpn3saketi
all the other usual indications of a perpetual calendar replica watches are surely present: date, day of the week, month and leap year, including the astronomical moon phases replica rolex submariner. the exceptional finish of this 4.31 mm thick movement can be observed through the sapphire case back.

Sejarah berdiri SMPN 3 Saketi

SMP Negeri 3  Saketi Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu institusi pendidikan menengah yang berada di wilayah kecamata Saketi, tepatnya beralamat di Kp. Margasari Desa Langensari Kec. Saketi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Sekolah ini didirikan pada tahun 2005 oleh guru-guru SD Langensari 2 yang pada saat itu di kepalai oleh kepala SD karena status sekolah ini adalah SMP satu atap. Latar belakang pendirian SMPN 3 Saketi ini diawali dari sebuah hasil analisa faktor pendukung Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiah yang  tidak jauh dengan lokasi SMP dengan jumlah yang cukup potensial, maka bisa disimpulkan bahwa SMP 3 Saketi kedepan akan tumbuh dan berkembang dan keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar.

Pada awal tahun  berdirinya SMPN 3 Saketi jumlah siswanya sebanyak 40 siswa, akan tetapi seiring berjalannya waktu siswa tersebut berkurang hingga pada angkatan pertama ini meluluskan sebanyak 19 siswa pada tahun 2008 dari jumlah keseluruhan sebanyak 93 siswa yang ada pada tahun itu. Pada akhir tahun 2005 sekolah satu atap ini mendapat bantuan berupa Ruang Kelas Baru Sebanyak 3 Ruang dan dibangun ditanah milik negara berdekatan / berdampingan dengan gedung SDN Langensari 2. Seiring berjalannya waktu SMPN 3 Saketi mengalami progres perkembangan yang cukup signifikan dan mendapatkan bantuan berupa pembangunan tiga ruang kelas baru, dan pada saat ini sekolah memutuskan untuk melakukan relokasi pembangunan di lokasi yang lebih strategis yaitu bertempat di Jl. Sodong Kadubera KM. 3,5 Langensari Kec. Saketi Kab. Pandeglang tepatnya di Kp. Mulyasari.

Seiring berjalannya waktu, SMPN 3 Saketi mengalami banyak sekali perubahan terutama dalam hal sarana dan prasarana sekolah, mulai dari Ruang kelas, Ruang Laboratorium IPA, Ruang Perpustakaan, jaringan Internet, WC siswa dan juga sarana olahraga yang cukup, kondisi saat ini SMP Negeri 3 Saketi memiliki 7 Ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 180. Adapun Kepala Sekolah yang pernah bertugas di sekolah ini adalah :

  1. Mawi Sukraeni, SS (Pada saat Status SMP Satu Atap 2005 )
  2. H. Sahrudin ( SMPN 3 Saketi 2007)
  3. Drs. Ma’mun, M.Pd (2008)
  4. Dra. Tati Suharti (2010)
  5. Asep Muhamad Alwi, S.Pd (2012)
  6. Aina Mulyana, S.Pd (2014)
  7. Maman Salman, S.Pd (2015)
  8. Aat Jumiat, S.Ag.,M.Pd.  (2018 s.d. sekarang)