Minggu, 29-01-2023
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Saketi - Mewujudkan Peserta Didik yang Religius, Aktif, Mahir, Mandiri, Antusias , dan Harmonis (RAMMAH)
smpn3saketi
all the other usual indications of a perpetual calendar replica watches are surely present: date, day of the week, month and leap year, including the astronomical moon phases replica rolex submariner. the exceptional finish of this 4.31 mm thick movement can be observed through the sapphire case back.

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Genap Berbasis Android di SMPN 3 Saketi

Diterbitkan : - Kategori : Asesmen

Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Genap Tahun Pelajaran 2021 / 2022 Berbasis Android di SMPN 3 Saketi

PTS SMPN 3 saketi smt 2Penilaian Tengah Semester (PTS) merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi Siswa SMP Negeri 3 Saketi Tahun Pelajaran 2021/2022 setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan penilaian tengah semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut, kegiatan penilaian dilaksanakan pada tanggal 7 – 12 Maret  2022 secara online melalui fasilitas Sistem Informasi Sekolah yakni melalui laman : https://cbt.smpn3saketi.sch.id dengan pengawasan dari guru sebagai pengawas.

Penilaian tengah semester secara tatap muka dengan menerapkan protocol Kesehatan semester 2 kali ini, digelar dengan sistem baru yaitu tes berbasis android.  Sistem PTS berbasis android ini dibuat untuk efisiensi anggaran serta sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan karena tidak ada kontak melalui pertukaran kertas dan alat tulis antara guru dan siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri  3 Saketi  Kabupaten Pandeglang, Aat Jumiat, M.Pd  mengatakan, “Penilaian tengah semester secara tatap muka di sekolah tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya dengan membagi kelas dengan 3 shift yaitu pagi dan siang. “Ini merupakan terobosan baru, karena siswa dapat memanfaatkan android secara online namun para siswa tetap mengerjakannya di sekolah atau PTM. Dengan system ini pengerjaan PTS bisa berlangsung lebih efektif dan efisien, karena siswa dan guru dapat langsung melihat hasil PTSnya untuk perbaikan belajar dan penyusunan bagi guru.

Kepala Sekolah juga menambahkan, para siswa yang tidak memiliki HP berbasis android atau HP tidak bisa untuk mengunduh soal melalui barcode yang dibagikan, diberikan fasilitas oleh pihak sekolah dengan menggunakan komputer chromebook dan Tablet Sekolah.

Ada yang baru dan menarik pada pelaksanaan penilaian tengah semester di SMPN 3 Saketi yang dilaksanakan sesuai jadwal kalender Pendidikan mulai tanggal 7-12 Maret 2022. Perubahan yang sangat signifikan pada PTS kali ini, dimana guru dan siswa mulai mampu memanfaatkan teknologi IT, yaitu dengan menggunakan salah satu fitur yang ada di website sekolah “e-learning”. Dengan memanfaatkan website sekolah, guru dan siswa merasa senang, karena siswa dapat langsung melihat hasil PTS-nya, sementara guru juga lebih mudah mendesain soalnya di bandingkan dengan pemanfaatan google formulir yang sebelumnya kami lakukan.

Menurut penuturan dewan guru yang menyusun soal PTS, pemanfaatan e-learning yang ada pada fitur website sekolah jauh lebih mudah dan simpel, hasilnya pun lebih akurat karena bisa mengetahui analisis butir soalnya, sehingga guru bisa dengan mudah bisa memperbaiki soal mana yang mudah, sedang, dan sukar, dengan demikian guru bisa memperbaiki soal atau membuangnya jika diperlukan. Sebagai salah satu sekolah penggerak di kabupaten pandeglang, SMPN 3 Saketi senantiasa berupaya  walaupun mungkin pergerakannya belum optimal, melakukan perubahan digitalisasi untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan hasil belajar yang lebih baik untuk terwujudnya profil pelajar Pancasila yang menjadi harapan dan cita-cita Bersama.

10 Komentar

Eva royani
Minggu, 13 Mar 2022

Smp N 3 saketi oke,,,is the best,,, maju teruuus,, 👍👍

Balas
Aelawati
Minggu, 13 Mar 2022

Alhamdulillaah,,maju terus SMPN 3 Saketi

Balas
Aat Jumiat
Minggu, 13 Mar 2022

Terima kasih tim it sekolah, selangkah lebih maju

Balas
Didik Aribowo
Minggu, 13 Mar 2022

Keren penerapan elearning dalam pts. Semoga menginspirasi bagi sekolah lainnya. Amin yra

Balas
Minggu, 13 Mar 2022

Luar biasa… Melayani tak sekesar melunasi… Tetapi penuh makna dan inspirasi berlandaskan teknologi
Selamat

Balas
Minggu, 13 Mar 2022

SMP Negeri 3 Saketi krenn abiss

Balas
Mujiarso
Minggu, 13 Mar 2022

Salut…terus bergerak mewujudkan sekolah berkualitas….Pelajar Pancasila

Balas
Mujiarso
Minggu, 13 Mar 2022

Realisasi Digitalisasi sekolah…ke depan contennya diperbanyak dan diperkaya ..

Balas
Rian
Minggu, 13 Mar 2022

Mantab..SMPN 3 Saketi👍👍👍

Balas

Beri Komentar

Balasan