Kamis, 13-06-2024
  • Selamat datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Saketi - Mewujudkan Peserta Didik yang Religius, Aktif, Mahir, Mandiri, Antusias , dan Harmonis (RAMMAH)
smpn3saketi
all the other usual indications of a perpetual calendar replica watches are surely present: date, day of the week, month and leap year, including the astronomical moon phases replica rolex submariner. the exceptional finish of this 4.31 mm thick movement can be observed through the sapphire case back.

Menelusuri warisan budaya masa lampau Goes to Baduy

Diterbitkan : - Kategori : P5

goes to baduy

Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kearifan Lokal – Kamis, 07 Desember 2023 Peserta Didik SMPN 3 Saketi melakukan observasi kegiatan P5 dengan tema Kearifan Lokal yaitu dengan mengunjungi Suku Baduy yang berada di Kabupaten Lebak Banten. Adapun siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 60 orang yang terdiri dari siswa kelas 9, Kepala SMPN 3 Saketi Bpk. Aat Jumiat selaku penanggung jawab Program, Endi Efendi selaku Ketua Komite Sekolah dan para Dewan Guru dan TU sebagai pendamping kegiatan.

Tujuan utama dari kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Kurikulum Merdeka Program pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) yang disebut dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan harapan peserta didik mengetahui dan memahami keragaman Budaya Indonesia yang perlu dilestarikan agar tidak punah dan hilang dimakan zaman, bahkan Generasi muda sepatutnya bangga dengan khazanah budaya Indonesia yang kaya dan beragam. Selain itu juga kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membendung budaya negatif dari luar mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia adalah generasi muda, yang merupakan generasi penerus Bangsa yang perlu diberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya memelihara kearifan lokal sebagai identitas Bangsa. Tujuan lainnya juga untuk menumbuhkan citra di kalangan pelajar bahwa budaya tanah air adalah budaya yang bernilai tinggi sehingga terbangun sikap cinta terhadap budaya bangsa sendiri.

Ada tiga dimensi P5 yang diharapkan dapat berkembang dengan kegiatan ini yaitu Kebhinekaan Global, Gotong Royong dan Bernalar Kritis, dengan mengikuti kegiatan P5 ini peserta didik diharapkan dapat meningkatkan ketiga dimensi P5 tersebut sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang Pembelajar sepanjang hayat, kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

1 Komentar

Aat Jumiat
Senin, 20 Mei 2024

Keren

Balas

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait